Selasa, 18 Mei 2010

BUNDA...Aku bawakan roti laba-laba !



sebuah kisah dari seorang guru: Bunda Pihasniwati, Psi.


`Bunda...Bunda...!` teriak dua cahaya hatiku saat selepas magrib, aku baru tiba di rumah ...
`Assalamualaikum Kakak...Adek...` balasku heboh...seperti biasa upacara pertemuan kami setelah sehari berpisah...`Bunda...aku bawakan bunda sesuatu..`, lanjut putriku sang Kakak. `Oya...senangnya..`, teriakku..dia berlari ke arah tasnya dan dengan gaya seperti seorang pesulap yang mengeluarkan hasil sulapannya, dia berteriak `Taraaang...` dengan dua potong kue yang masih setengah terbungkus kertas minyak... segera kusambut bungkusan kecil itu dengan senyum dan kubuka lebih lebar...huaa...ternyata bersemut ..spontan aku membersihkannya dan agak menjauhkannya dari posisi kami semula..`Yah...kue laba-labanya sudah melempem..sudah semutan..Bunda pulangnya telat siih`, keluh putriku..`padahal tadi siang masih kriuk-kriuk dan cantik..`, lanjutnya. dengan ujung mata kutangkap gurat sesal di wajahnya.segera kutimpali `Terimakasih kakak, Bunda senang sekali...kue laba-labanya masih cantik kok..semutnya bisa bunda bersihkan..` ujarku..terselip rasa haru..terkesan dan tersanjung.. Memang sudah hampir sebulan kak Thifa sering menceritakan tentang kue laba-laba yang sering datang ke sekolahnya saat jam kepulangan sekolah. dan dia sangat ingin membawakannya untukku. pernah sekali waktu ia membawakanku satu sachet susu kental manis, dan berkata `Bunda, maaf ya..kue laba-labanya habis..., aku ganti dengan susu kental manis ya.., kapan-akapan aku belikan..habisnya tadi laris banget..`. dan hari itu dia berhasil membawa pulang dua potong kue laba-laba, seharga seribu rupiah...masih dengan perasaan nyaman, sang adik ikut merayakan kaberadaan kue laba-laba dengan mencuilinya..`Wah enak.., aku minta ya..`, katanya lucu...

Terimakasih Nak...Terimakasih untuk setiap pengalaman yang bunda diizinkan untuk menyadari dan mensyukurinya... `Allah salam untuk anak-anakku..sampaikan cinta ku ke relung-relung hatinya..., betapa kurindu mereka menjadi semakin mulia..`

2 comments:

Seragam TPA mengatakan...

sweet family

Fitri 04 mengatakan...

ahahaha,,, smangadh wirausaha yu,,kk
salam ..

Posting Komentar